Facebook

Tuesday, March 21, 2017

Manajemen Hutang Islami

Salah satu cara untuk melunasi hutang riba adalah SEGERA AMPUTASI ASET berharga yang dimiliki. Aset berharga bisa berupa properti, kendaraan, perhiasan, surat berharga, dll. Namun pada kenyataannya, yang sering terjadi adalah adanya itung2an untung rugi saat menjual aset tsb.

Sahabat, jangan pernah takut merugi jika harus menjual aset dibawah pasaran. Yang menjadi poin penting adalah secepatnya mencairkan aset tersebut. Dan segera menutup hutang riba! 

Itung2an justru akan membuat terlalu lama eksekusi aset itu terjadi. Sehingga hutang riba tersebut menjadi terus tertunda untuk dilunasi. 

Jika masih menunda2 dan menunggu harga yang pantas hingga tidak merugi banyak saat aset itu  terjual, maka pertanyaannya adalah :

Apakah kita punya 'waktu' yang cukup? Apakah yakin kita masih tetap 'ada usia' , saat aset itu terjual dengan harga yang diinginkan?
Bagaimana jika hutang riba belum tertutup, sedangkan 'waktu' kita sudah tiba? Apakah kita sanggup menanggung resiko dan bertanggung jawab dihadapan Allaah? 

Sahabat, kuatkan niat dalam menutup hutang2 riba. Berdoa kepada Allaah untuk dikuatkan, dan diberi kesanggupan untuk melakukannya. Setelah itu segera berbuatlah. Action. Jangan banyak berkalkulasi.
Yakinlah bahwa Allaah selalu ada, untuk hambanya yang benar2 berjuang dijalanNya, Aamiin, Insya Allaah. 

*Sharing kelas dengan tema Manajemen Hutang Islami, akan kami jadwalkan kemudian. Langkah menutup hutang bermasalah, adalah salah satu materi yang akan dibahas di kelas ini. Stay tuned untuk info tempat waktunya ya prens...☺☺*

Reni. K. Ashuri
Sharia Financial and Business Coach

#manajemenhutangislami
#hutangadalahperkaraduniadanakhirat
#janganbanggadenganberhutang
#yukkitastophutangriba

0 Comments:

Post a Comment