Facebook

Tuesday, February 20, 2018

Kekuatan Mimpi, Kekuatan Alam Bawah Sadar



Teringat di akhir tahun 2013, saya wajib menyelesaikan tugas akhir. Dan saat itu saya perlu sebuah ilmu, untuk menciptakan 'nilai' pada sebuah produk. Yang merupakan aplikasi dari tesis yang saya buat. 

Alhamdulillaah. Allah memberikan kesempatan untuk memahami ilmu dan metode baru. Ya, sebuah metode untuk menggambarkan sebuah bisnis. Dan metode untuk menciptakan sebuah 'nilai' pada produk atau jasa. 

Saat itu saya diwajibkan mempresentasikan produk atau jasa, yang saya sendiri pun belum pernah membuatnya. Hanya berdasarkan mimpi dan imajinasi. Yang kemudian di-visualkan, serta diciptakan value/nilai2nya, dalam sebuah gambar. 

Perasaan yang 'gamang', aneh, bingung dan 'nggak percaya diri, muncul saat itu. Bagaimana tidak, bentuk produk dan jasanya saja belum pernah saya niatkan. Tapi saya harus menggambarkannya, dalam sebuah presentasi yang 'seolah-olah' nyata. 

Saung Bambu Riung. Itulah bentuk nyata dari mimpi saya itu. Entah bagaimana caranya, afirmasi yang saya tuangkan melalui sebuah gambar itu, menjadi nyata. Dalam waktu yang tak terlalu lama, hanya dua tahun. Bentuk bisnis yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya, akhirnya tercipta. 

Itulah kekuatan energi. Kekuatan alam bawah sadar. Kekuatan yang diberikan oleh Allah. Sesuatu yang belum ada menjadi ada, karena kekuatan mimpi. Kekuatan energi dari sebuah pikiran dan otak manusia. MasyaAllah. 

Sahabat, terus terang, banyak hal2 keberhasilan yang saya alami, sejak beberapa tahun lalu, dilakukan melalui afirmasi2 positif yang diciptakan di alam bawah sadar. Melalui ilmu dan metode, yang saya pelajari dan pahami. 

Walaupun bisa jadi, ada juga keinginan2 yang belum terwujud. Namun saya tetap berpikir positif. Karena jika keinginan kita belum sampai pada kenyataan, berarti Allah mempunyai tujuan lain, yang pasti ada hikmah yang lebih baik untuk kita. 

Hingga saat ini, saya tak pernah berhenti bermimpi. Serta selalu mengafirmasikan mimpi setiap saat. Kemudian membuat strategi untuk mencapainya. Tak lupa untuk selalu berdoa kepadaNya. Karena ini adalah hal mutlak yang wajib dilakukan. 

Pastikan kekuatan keyakinan, ada pada mimpi2 itu. Yakinlah, jika hal itu baik buat kita, Allah akan memberikan jalan untuk menjadi nyata. 

So, tetap semangat berbisnis, sahabat. Selamat bermimpi. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, dalam mencapai semua harapan. Aamiin Ya Rabbal 'aalamiin. 

Visi ~ Misi ~ Smart Goal ~Action Plan ~ Action Step ~ Review The Progress 

Salam Sukses Penuh Berkah 
Happy lunch time 😊🍚🍗🍹
Wassalamualaikum 

Reni.K. Ashuri 
Syariah Wealth Coach 

#TethaMindProgramming 
#AfirmasiPositif 
#DreamBig 
#LifePurpose 
#BusinessPurpose 
#BusinessModelYou 
#BusinessModelGeneration 
#ValuePropositionDesign
#BusinessCoaching 
#BisnisBerkahSesuaiSyariah 
#SyariahWealthAcademy 
#SyariahWealthCoach

1 Comments:

  1. Artikel yang bagus... Saya ingin berbagi wawancara dengan Maria Callas (imajiner) artikel di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2017/11/wawancara-dengan-maria.html

    ReplyDelete