Facebook

Tuesday, March 21, 2017

Aku Tau Ini Salahku


Ya Allaah.. 
Jika saat ini aku selalu dirundung sedih dan duka
Aku tau, ini salahku... 
Aku hanya berpikir masalah dan masalah yang datang padaku
Lupa, bahwa betapa nikmatMu yang lain untukku, tak terhingga... 

Ya Allaah... 
Jika aku saat ini terjebak dalam berbagai kesulitan hidup
Aku tau, ini salahku...
Aku merasa perbuatanku baik saat ini, karena telah hijrah padaMu... 
Lupa, bahwa perbuatanku dahulu penuh lumpur dan hina

Ya Allaah... 
Apabila doaku padaMu tak kunjung Kau kabulkan
Aku tau, ini salahku... 
Aku merasa setiap doa yang kupanjatkan, wajib Kau penuhi
Lupa, bahwa aku belum mengagungkan namaMu... 
Dan lupa, bahwa tidak semua hal yang ku inginkan itu, akan baik untukku

Ya Allaah...
Jika Kau anggap diri ini masih hina dan terlalu banyak dosa
Aku tau, ini salahku... 
Aku merasa telah banyak berbuat kebajikan dan mengumpulkan pahala dariMu
Lupa, bahwa terkadang semua lenyap karena niat yang tak tulus untukMu

Ya Allaah...
Jika ada musibah yang terjadi sampai hari ini menimpaku
Aku tau, ini salahku.... 
Namun selama ini pula aku menyangkalnya, mencoba mengingkarinya, dan meletakkan kesalahan itu pada ciptaanMu yang lain... 

Ya Allaah... 
Aku tau aku harus mohon ampun padaMu, bersujud padaMu, dan tak lepas menyebut namaMu... 
Namun aku hanya seorang hambaMu yang penuh dengan kealpaan, yang selalu lupa dan lupa... 

Ya Allaah... 
Jauhkan aku dari kebanggaan menjadi seorang muslim
Namun tak sungguh2 beriman padaMu
Teguhkan imanku, agar selalu berada di jalanMu...
Luruskan setiap langkahku, hati sanubariku, jiwa dan ragaku.... 
Kuatkan dan sanggupkan aku, untuk selalu yakin dalam menapak disetiap tangga ujianMu...

Ampuni aku, Ya Allaah.... 
Aku tau, ini salahku..... 

RKA, 210317

#haripuisisedunia2103
#dalampuisiakuberdoa
#puisiislami

0 Comments:

Post a Comment