Facebook

Thursday, January 25, 2018

Alkisah Disuatu Hari Yang Indah, Ngobrol Santai Bersama Klien


☕☕☕🍮🍮🍮

K: Saya ingin sekali hijrah, coach. Harta saya banyak yang beli dari riba. Maklum, saya beli barang bisanya nyicil, coach. Bahkan masih ada  tanggungan beberapa cicilan dengan riba, sampai saat ini. 
C: Lalu, kenapa ibu belum melakukannya? 
K: Nah, itulah, coach. Saya takut hijrah.
C: Kenapa takut, bu?
K: Saya takut, kalau saya hijrah, saya jadi miskin. Seperti teman2 saya yang sudah berhijrah. Harta mereka habis semua. 
C: Kenapa harta teman2 yang sudah hijrah itu habis, menurut ibu? 
K: Yang saya tau dan pelajari dari ilmu dikajian2, itu karena 'dicuci' sama Alloh. 
C: Menurut ibu, apa semua orang yang berhijrah seperti itu? 
K: Ya, nggak tau juga, coach. Tapi rata2 yang saya lihat sendiri, dan yang saya baca atau dengar, seperti itu. Hartanya habis, bahkan banyak yang minus. 
C: Lalu, menurut ibu, kenapa Alloh 'mencuci' harta saat seseorang berhijrah? 
K: Ya, untuk supaya dirinya bersih dari harta2 haram. 
C: Jika sudah bersih dari harta haram, lalu untuk apa? 
K: Ya, InsyaAlloh kita akan tenang jika menghadap Alloh.
C : Apakah menurut ibu saat ini ibu sudah tenang? 
K: Nah, itulah, saya belum tenang, coach. 
C: Kenapa belum tenang, bu? 
K: Ya, takut sewaktu2 dipanggil menghadap Alloh, laah, coach. 
C: Memang menurut ibu, kapan ibu akan menghadap Alloh? 
K: Wah, kok tanya seperti itu sih, coach. Ya pastinya saya nggak taulah, bisa kapan saja, kan hanya Alloh yang tau.
C: Jika saat ini Alloh memanggil ibu untuk menghadapNya, apa yang akan ibu lakukan? 
K: Yaa, jangan dulu lah, coach, saya belum siap. 
C: Lalu menurut ibu, kapan ibu siap? 
K: Ya nanti, kalau saya sudah cukup 'bekal' nya. 
C: Kapan ibu punya 'bekal' yang cukup? 
K: Waduh, tanya terus nih, coach. Ya nantilah, kalo saya sudah hijrah, pastinya, coach. 
C: Apa menurut ibu, Alloh akan menunggu sampai ibu hijrah? 
K: Ya, nggak juga, coach. Aduuh, saya jadi takut. 
C: Kenapa takut, bu? 
K: Takut kalau saat ini Alloh panggil saya dan saya belum siap. 
C: Lalu, apa yang akan ibu lakukan? 
K: Ya, memang saya harus untuk siapkan diri. 
C: Siapkan diri seperti apa yang akan ibu lakukan? Siapa yang mengharuskan? 
K: Ya, InsyaAlloh saya akan bertaubat dan mencoba untuk hijrah, coach. Berhenti melakukan riba. Mulai segalanya dengan cara yang halal. Hati nurani saya yang mengharuskan. 
C: Kapan ibu mau melakukannya? 
K: Segera coach. 
C: Segera, kapan maksudnya, bu? 
K: Oookeeey, mulai saat ini coach, InsyaAlloh, aduuuuh, bingung deh. 
C: Baik bu, jadi apa mulai saat ini, ibu yakin untuk berhijrah? 
K: Bismillaah, YAKIN, deh, coach. 
C: Kenapa ibu sekarang YAKIN untuk berhijrah? 
K: Aduuh...Ya Alloh, susah amat pertanyaannya sih, coach. Yaaa, karena saya yakin ajal itu datang kapan saja. Dan saya harus siap setiap saat Alloh memanggil saya. Dan semoga saat itu saya sudah bersih dari harta haram, serta cukup bekal untuk menghadap-Nya.....Astagfirullah...ampun, Ya Alloh. 
C: Alhamdulillaah, saya doakan, ya bu. Semoga Alloh memberikan kemudahan dan kekuatan untuk ibu, agar istiqomah dalam berhijrah, semangat ya bu. 
K: Aamiin, Ya Alloh. Terimakasih coach, atas doa, support dan pencerahannya. 
C: Alhamdulillaah, semua karena Alloh, bu. Berterimakasihlah sama Alloh. Karena hanya Alloh-lah yang bisa memberikan hidayah bagi setiap hamba, yang diinginkanNya menjadi baik. Dan semoga kita adalah orang2 yang termasuk didalamnya, 
C & K : Aamiin, InsyaAlloh.
C: Jadi, bener bu, sudah yakin?
K: Ya Alloh, jangan tanya lagi, coach. Ampuun.... 😫😫😫
C: Hehehe, beklaah bu....😁😁😁

Quote of the day:
~Jangan sampai kematianmu lebih dulu menjemput dibandingkan taubatmu. ~

Salam pagi sahabat. 
Selamat beraktifitas. 
Wassalamualaikum. 

Reni.K. Ashuri 
Syariah Wealth Coach 

#WhySyariah 
#BisnisBerkahSesuaiSyariah 
#SharingSyariah 
#EkonomiSyariah 
#LiterasiKeuanganSyariah 
#SyariahWealthAcademy 
#SyariahWealthCoach
#IslamIsTheWayOfLife
#LifePurpose 
#BusinessPurpose
#BusinessValue 
#BusinessCoaching

0 Comments:

Post a Comment