Facebook

Thursday, February 9, 2017

Business Purpose, Niat Berbisnis



Seperti halnya saat menikah, tentu Anda memiliki niat baik yaitu untuk saling membahagiakan meraih kesejahteraan bersama pasangan dan keluarga apapun kondisinya. Niat yang luhur dan kuat itulah yang akan mempertahankan kehidupan rumah tangga dan menghebatkan keluarga sampai kapanpun, apapun kondisi dan cobaan yang menerpa.

Demikian juga saat membuka dan memulai bisnis. Apa niat luhur Anda? Apa BUSINESS PURPOSE Anda menjadi pebisnis atau business owner?

Hanya sekedar ikut-ikutan tren? supaya terlihat mandiri, keren dan kekinian? sekedar nambah pendapatan atau cuma bisnis sampingan tanpa usaha untuk menumbuhkan, yang penting bisnis berjalan?

Atau ada Visi-Misi-Value luar biasa dibalik niat Anda berbisnis? ingin memberdayakan masyarakat, memiliki bisnis yang long lasting dan dapat diwariskan ke anak cucu? atau niat luhur lainnya.

Meski terkesan klise, ternyata Business Purpose inilah yang akan mempertahankan bisnis. Visi Misi dan Value dari bisnis yang jelaslah yang akan membuat bisnis menghebat dan bertumbuh luar biasa.

Sudah banyak contoh perusahaan dunia dan lokal yang mampu bertahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun. Dan ada kesamaan pada perusahaan tersebut yaitu kekuatan Business Purpose saat bisnis didirikan/dimulai oleh pemilik bisnis. Kejelasan Visi Misi dan Value yang dipahami dan diyakini oleh seluruh karyawan lah yang mampu membakar semangat dan tumbuhnya inovasi. Mampu keluar dari kesulitan dan masalah yang merintang, dan kembali bersinar.

Lalu apa Business Purpose Anda? Sudahkah Visi, Misi, dan Value terdefinisi dengan jelas dan tersampaikan kepada seluruh team?

Atau justru belum terpikirkan? Belum tahu cara menyusun Business Purpose dan menetapkan Visi, Misi da Value bisnis?

Jika uraian diatas Anda anggap penting bagi keberlangsungan bisnis, maka temukan jawabannya di Workshop #PunyaBisnisKece Bogor 3-5 Maret 2017. Info detail silahkan cek di http://bit.ly/punyabisniskecebogor

Semoga bermanfaat.

Salam Sukses Penuh Keberkahan,
Reni K. Ashuri
Business Coach & Financial Planner

Nahla Coaching Firm

0 Comments:

Post a Comment