Facebook

Sunday, April 2, 2017

Nikmat Dibalik Sebuah Kezaliman



Buat sahabat yang saat ini sedang merasa dizalimi. Atau yang masih belum bisa move on, selalu teringat perlakuan seseorang yang pernah menyakiti hati, fisik maupun mental. Mulai saat ini, Yuk, selalu tersenyum dan optimis ☺☺. 

Karena dalam hidup, semua orang berhak dan pantas untuk bahagia. Dan ketahuilah sahabat, bahwa sesungguhnya saat terzalimi itu ada nikmat besar yang diberikan oleh Allooh kepada kita. 

Nikmat? Hati sangat sakit seperti tertusuk sembilu, kok dibilang nikmat? Becanda nih, si ibu...begitu biasanya saat sharing tentang nikmat dibalik kezaliman ini dibahas ☺. 

Mau tau nikmat apa dibalik adanya kezaliman yang menimpa? Yuk kita coba bahas dan pahami bersama ☺. 

Sahabat, ada hadis Rasulullah yang mungkin pernah kita dengar atau baca : Dari Abu Hurairah r.a berkata: Rasulullah SAW bersabda: "Ada tiga doa mustajab (dikabulkan) yang tidak ada keraguan di dalamnya, yaitu: doa orang yang teraniaya, doa musafir, dan doa buruk orang tua kepada anaknya." (Hadis riwayat Abu Daud dan Tirmizi).

Hadis lain mengatakan : Hadis dari Anas r.a, Rasulullah SAW bersabda: "Hendaklah kamu waspada terhadap doa orang yang dizalimi sekalipun dia adalah orang kafir. Maka sesungguhnya tidak ada penghalang diantaranya untuk diterima oleh Allah." (Hadis riwayat Ahmad). 

Demikianlah, saat kita sedang terzalimi, sesungguhnya Allooh sedang memberikan nikmat untuk kita. Seperti hadis Rasulullah tersebut di atas. Saat terzalimi adalah waktu yang mustajab untuk berdoa. Dimana, doa yg kita panjatkan tak terhalang oleh apapun, melainkan langsung diterima oleh Allooh.

Sahabat, panjatkan sebanyak2nya doa saat kita merasa terzalimi. Saat hati kita tengah terasa sakit, tertekan, atau terasa tertusuk, karena perlakuan buruk orang lain. Mulai saat ini ubahlah rasa sakit itu dengan sebuah pikiran yang positip. 

Berpikirlah bahwa saat itu Allooh sedang memberikan waktu mustajab untuk kita. Ya, sebuah waktu untuk kita meminta dan memohon kepadaNya, tanpa ada penghalang apapun. 

Banyak orang mengeluarkan materi berpuluh juta, untuk mencari waktu dan tempat berdoa yang mustajab. Sedangkan kita, sudah disodorkan waktu dan tempat tersebut oleh Allooh, GRATISS. Tanpa harus pergi jauh atau mengeluarkan materi yang banyak. So, sahabat, ini sebuah nikmat yang mungkin selama ini belum disadari bukan? 😊😊

Sekali lagi, panjatkan sebanyak2nya doa saat kita terzalimi. Berdoalah penuh keyakinan bahwa Allooh menerima semua doa kita. Berdoalah untuk segala yang membawa kebaikan dan kebahagiaan diri dan keluarga, di dunia dan di akhirat. Insya Allooh, doa kita akan langsung diterima, selama menurut Allooh doa itu baik untuk kita. 

Sebisa mungkin jauhilah doa yang buruk untuk orang yang menzalimi kita. Mari mencoba memaafkan, walau itu bukan hal yang ringan. Dan tetaplah doakan mereka. Agar diberikan hidayah dan kesadaran untuk kembali ke jalan yang diridhoi Allooh.

Bahkan tetaplah pada pikiran positip, untuk berterimakasih pada orang yang menzalimi. Ya, karena melalui dialah kita memiliki banyak waktu mustajab ☺. Dan jika kita bisa membalas keburukannya dengan kebaikan, Insya Alloh kita akan lebih mulia di mata Allooh. Aamiin..... 

Sahabat, Yuk, kita tetap berpikir positip, apapun yang terjadi. Just keep doing good. Semoga Allooh memberikan kekuatan agar kita selalu bisa melewati berbagai ujianNya. Dan menjadi hamba pilihan yang kelak diridhoi masuk ke surgaNya. Aamiin Allohumma Aamiin.. 

Wallaahu 'alam. 
Reni. K. Ashuri
Sharia Financial and Business Coach

#nikmatdibaliksebuahkezaliman
#berusahaselaluberpikirpositip
#selfhealing
#selfreminding
#selfmotivation

0 Comments:

Post a Comment