Facebook

Sunday, August 3, 2014

Back To Life, Back To Reality


Lebaran telah kita lewati, liburan pun sudah usai dinikmati, Alhamdulillaah.... lalu sekarang sudah saatnya kita kembali ke dunia nyata niiy....

Trus, yang paling penting kita amati adalah, bagaimana kondisi keuangan kita pasca lebaran?

Apakah masih dalam kondisi aman dan masih cukup tabungan, atau malah pusiiiing karena minus bahkan malah punya utang??

Bersyukurlah jika keuangan masih dalam batas cukup dan tidak kekurangan. Dan untuk yang dalam keadaan minus dan berhutang, sebaiknya ini dijadikan pelajaran berharga untuk ke depannya.

Lebaran bukanlah saat berfoya-foya, boleh saja kita merayakan lebaran dengan sesuatu yang berbeda, namun yg perlu diingat adalah jangan berlebihan, dan jangan melebihi kemampuan kita.

Lebaran sejatinya adalah pensucian diri dimana seharusnya bukan baju baru, mobil baru, perhiasan baru, melainkan adalah "hati" yang baru, hati yg penuh syukur akan nikmat yang diberikan.
Salah satu bentuk rasa syukur thd nikmat Allah adalah mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya, termasuk saat lebaran tiba.

So, moms.. lebaran tahun depan, pastikan untuk mengatur keuangannya sejak sekarang ya, kalau perlu menabung mulai saat ini untuk segala keperluan lebaran, jadi saat tiba lebaran, kita udah gak bingung lagi dan gak perlu berhutang lagi, karena sudah ada "tabungan khusus lebaran".

Pastikan ini dilakukan ya moms.. hal ini terbukti ampuh meringankan dan saya selalu melakukannya, jadi kita tidak terbebani keuangan yg "meledak" saat lebaran. Walaupun gaji kita tidak berlebih, kita tetap bisa merayakan lebaran dengan berbagi dan bersuka cita dengan seluruh keluarga dan kerabat.

Wallahualam,
@ReniKeristiana
 

0 Comments:

Post a Comment